BERITA LUCU,UNIK & INSPIRASI

5 Fakta Menarik T’Challa, Sang Black Panther Perkasa

Duniabola99, Jakarta Film terbaru Marvel, Black Panther, akan segera tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (14/2/2018). Kehadiran film ini memang dinantikan banyak pihak, apalagi film yang dibintangi Chadwick Boseman ini mendapat pujian dari para kritikus film.

Mungkin saat ini memang masih banyak yang belum terlalu mengenal siapa Black Panther. Apalagi, karakter ini memang baru pertama kali muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam film Captain America: Civil War. Padahal, ia adalah pelopor pahlawan super berkulit hitam yang muncul di komik arus utama, yang debut di komik Marvel pada 1966.

Ternyata, banyak fakta menarik tentang karakter Black Panther. Apa saja?

 

Sang Raja Wakanda

Sebutan Black Panther, sebenarnya bukan khusus dimiliki oleh T’Challa, yang menjadi jagoan super di film ini. Julukan ini, sebenarnya merupakan sebutan bagi Raja Wakanda, yang menerima kekuatan dari ‘roh leluhur’ yang berbentuk panther hitam.

T’Challa sendiri memangku jabatan sebagai Raja Wakanda setelah sang ayah, T’Chaka, meninggal. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), T’Chaka tewas kala terjadi ledakan saat ratifikasi Perjanjian Sokovia dalam Captain America: Civil War.

 

Bukan Superhero dari Lahir

T’Challa, dan Black Panther lain sebelum dia, bukanlah seorang superhero sejak lahir. Sebagai ksatria di Wakanda, fisik mereka memang ditempa, namun kekuatan Black Panther hanya dimiliki oleh sang Raja.

Kekuatan ini diterima Black Panther lewat sari bunga yang terkena radiasi meteorit yang jatuh di Wakanda. Kekuatan Black Panther, bisa dicabut saat ritual pemilihan raja Wakanda digelar.

Dilansir dari Screen Rant, kekuatan Black Panther tak hanya memberi T’Challa kekuatan dan kecepatan super. Ia juga mampu melihat dalam gelap, serta mengingat dan mengendus bau dari buruannya.

Selain kekuatan ini, Black Panther juga sangat mengandalkan perkembangan sains dan teknologi. Apalagi Wakanda memiliki tambang vibranium—metal dengan medan energi tersendiri yang juga digunakan untuk membuat tameng Captain America.

Vibranium inilah yang menjadi bahan dasar peralatan tempur Black Panther dan ksatria Wakanda, yang dirancang oleh adik perempuannya yang jenius, Shuri.

 

Superhero Paling Kaya

Majalah Time, pernah mengukur siapa superhero terkaya yang pernah ada, berdasarkan deskripsi mengenai karakter tersebut. Ternyata bukan Batman atau Iron Man yang menjadi superhero terkaya, malinkan T’Challa.

Kekayaan T’Challa diperkirakan mencapai US$ 90,7 triliun, jauh di atas Iron Man (US$ 12,4 miliar), dan Bruce Wayne (US$ 9,2 miliar),

Kekayaannya ini tentu bersumber dari tambang vibranium yang berada di Wakanda. Time bahkan memperkirakan T’Challa adalah tokoh fiksi dengan kekayaan terbesar yang pernah ada.

 

Anggota Illuminati

T’Challa sang Black Panther, ternyata adalah anggota Illuminati. Tapi bukan kelompok Illuminati kontroversial penuh teori konspirasi yang ada di dunia nyata,

Kelompok Illuminati ini adalah kelompok superhero terkemuka Marvel yang sangat eksklusif. Beberapa anggotanya adalah Doctor Strange, Profesor X, hingga Iron Man.

 

Sempat Menikahi Storm X-Men

Di komik aslinya, T’Challa ternyata menjalin kasih dengan jagoan super lain dari tanah Afrika, Ororo Munroe alias Storm. Keduanya merupakan teman masa kecil. Sempat terpisah, mereka kembali bertemu, bahkan menikah di sela kericuhan dalam Civil War.

Sayang, pernikahan mereka dibatalkan oleh T’Challa dalam komik Avengers Vs. X-Men yang rilis tahun 2012.

Berita Terkini :