KESEHATAN

5 Minuman ini dipercaya bermanfaat untuk perokok aktif

Rokok dikenal sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Selain memberikan dampak kerusakan organ tubuh, asap rokok juga bisa membuat lingkungan sekitarnya tercemar. Meski setiap orang mengetahui bahaya rokok, nyatanya masih banyak orang yang menggemari produk tembakau ini.

Merokok membuat setiap penggunanya menjadi kecanduan. Bahkan bagi perokok aktif, olahan tembakau ini dianggap sebagai teman di setiap aktivitas. Untuk melepas kecanduan rokok memang tidak mudah, terlebih sudah mengkonsumsinya bertahun-tahun.

Oleh karena itu, perokok aktif disarankan untuk sering berolahraga agar racun dalam tubuhnya keluar melalui keringat. Selain itu perokok juga bisa mengkomsumsi minuman-minuman ini agar membantu mengurangi efek negatifnya. Yuk simak minuman yang dipercaya baik bagi perokok yang Duniabola99 sudah rangkum dari bebragai sumber, Sabtu (10/2).

1. Teh basil.

foto: jurnalsekar.blogspot.co.id

Sejak zaman nenek moyang, teh basil sudah dikenal sebagai minuman yang penuh manfaat. Salah satunya membantu menyembuhkan asma, bantuk, hingga bronkitis. Oleh sebab itu minuman ini disarakan untuk pengguna rokok aktif.

2. Jus nanas.

foto: tergemes.com

Jus nanas ternyata sangat bermanfaat bagi perokok. Pasalnya jus nanas mengandung anti-oksidan alami yang mampu meningkatkan sistem pernafasan.

3. Teh hijau.

foto: health.kompas.com

Banyak yang mengetahui bahwa rokok selain mengganggu fungsi paru-paru hinga jantung, ternyata juga bisa memperparah kondisi radang usus. Kamu dapat menangkalnya dengan rajin meminum teh hijau untuk melepaskan racun yang terkandung di usus. Selain itu teh hijau dapat membantu menjauhkan dari kanker paru-paru.

4. Jus kiwi.

foto: cerpen.co.id

Konsumsi jus kiwi akan membantumu menghilangkan nikotin di tubuh setelah mengkonsumsi rokok. Buah ini mengandung vitamin C, A, dan E.

5. Jus amla.

foto: stylecraze.com

Meski masih jarang diketahui orang, rupanya buah berwarna hijau muda ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Para perokok disarankan untuk sering mengkonsumsi jus amla mampu menjaga kesehatan jantung dan mengandung banyak vitamin C.