6 Hal Terkait Pola Makan yang Bikin Mr P Anda 'Letoy'

6 Hal Terkait Pola Makan yang Bikin Mr P Anda 'Letoy'

Duniabola99 Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi ereksi Anda, entah itu kebiasaan merokok, malas berolahraga atau obat yang kerap dikonsumsi. Namun ini tidak hanya berhenti sampai di situ.

Faktor lain yang bisa ‘membunuh’ gairah seksual Anda adalah makanan. Bukan hanya jenisnya, tetapi juga seberapa banyak makanan yang diasup dan seberapa sering kita memakannya ternyata berpengaruh.

Begini cara pola makan atau makanan mempengaruhi kesehatan seksual Anda, seperti halnya dikutip dari Men’s Health, Senin (5/3/2018).

1. Terlalu banyak makan junk food
Jamin Brahmbhatt, MD, ahli urologi dari Orlando Health menegaskan, jantung yang sehat juga berarti seks yang sehat. Sebab hubungan seksual yang ideal pun membutuhkan kekuatan, stamina dan daya tahan.

Tetapi jika jantungnya bermasalah, misalkan pembuluh darahnya tersumbat, ini juga bisa menghambat aliran darah ke Mr P Anda dan menyebabkan disfungsi ereksi. Penyumbatan tersebut bisa saja disebabkan oleh makan makanan yang tinggi lemak dan kaya gula tambahan.

2. Beralih ke decaf
Asupan kafein seseorang ternyata berdampak terhadap sirkulasi darahnya. Sebuah studi yang dilakukan American Heart Association menyebut, orang yang minum kopi berkafein (berkisar 100 mg kafein) mengalami peningkatan aliran darah sebanyak 30 persen dalam kurun 75 menit pasca diminum, dan hal ini tidak berlaku untuk mereka yang beralih ke kopi non-kafein (decaf).

Pakar berteori kafein dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan menurunkan peradangan, yang sama-sama baik untuk jantung. Seperti dijelaskan sebelumnya, jantung yang sehat juga menjadi jaminan kehidupan seks yang sehat pula.

3. Kebanyakan minum
Bukan minum air putih lho, melainkan minum alkohol. Dr Brahmbhatt mengingatkan bahwa alkohol tergolong sebagai depresan, yang berarti dapat ‘membuat Anda mati rasa terhadap stimulasi seksual dan mengganggu aliran darah dari dan ke penis’.

Bahkan sebuah riset mengatakan kebiasaan minum-minum alkohol yang kronis dapat merusak sel-sel di dalam testis secara permanen, sehingga dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk membuahi pasangan.

4. Sering makan makanan manis
Pertama, pola makan tinggi gula akan mempengaruhi kesehatan kardiovaskular, sehingga menurunkan kesehatan kemaluan Anda. Kedua, gula dapat menurunkan libido dengan mengurangi kadar testosterone yang ada. Terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan di tahun 2013, setelah mengonsumsi 75 gram gula terjadi penurunan testosterone hingga 25 persen, dan ini biasanya bertahan sekitar 2 jam.

“Ini belum termasuk sugar crash, ketika Anda makan gula dalam jumlah tinggi. Ini karena gula akan mematikan saraf yang seharusnya membuat Anda waspada dan sebaliknya menyalakan saraf yang membuat Anda mengantuk. Dan ini yang membuat Anda semakin kelelahan,” jelas Joshua Gonzalez, MD, ahli urologi dari Los Angeles.

5. Makan porsi besar
Dr Brahmbhatt menegaskan makan dalam porsi besar akan melambatkan performa Anda di atas ranjang. “Jika Anda makan berlebihan, terutama karbohidrat dan gula, Anda akan mengalami crash dan merasa terlalu lelah untuk melakukan segala sesuatu kecuali berbaring dan tidur,” jelasnya.

Lemas ini tidak hanya didapat dari banyaknya porsi makan yang dikonsumsi tetapi juga efek dari konsumsi karbo refinasi yang dapat menaikkan gula darah dengan cepat. Ketika tubuh mencoba melawan dengan memompa lebih banyak insulin, maka kondisi ini justru akan membuat Anda makin kelelahan.

6. Menjadi vegan
Salah satu ‘efek samping’ yang tak terduga dari berhenti mengonsumsi daging atau produk hewani adalah kekurangan vitamin D, yang bisa berdampak buruk bagi penis Anda.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine menyebut kekurangan vitamin D memang dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Sebab ketika kadar vitamin D dalam tubuh tidak tercukupi, tubuh takkan memproduksi nitrit oksida yang cukup, padahal ini punya peran penting terhadap kinerja pembuluh darah.

Selengkapnya : 

Jika Sakit Diabetes Bolehkah Makan Kurma Manis Tiap Hari?

5 Dampak Negatif Bagi Pria Jika Keseringan Masturbasi

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.