7 Kesalahan Memakai Pelembab Yang Bikin Kamu Jerawatan

7 Kesalahan Memakai Pelembab Yang Bikin Kamu Jerawatan

Duniabola99– Formula dalam pelembab yang kamu miliki memiliki cara aplikasi yang berbeda-beda, lho. Jadi jika kamu melihat kulit wajah kamu tampak sangat berminyak di malam hari, atau suatu kali merasa lebih kering, ini mungkin disebabkan karena telah melakukan salah satu kesalahan pelembab ini. Ya, beberapa hal ini sangat penting untuk kamu ketahui.

1. Mengira kulit kamu sudah berminyak, jadi tak pakai pelembab

Jika kamu termasuk orang yang rajin cuci muka (bahkan bisa lebih dari dua kali sehari), kamu sama halnya dengan mengurangi kadar kulit mengeluarkan minyak alaminya. Ini akan membuat kulit kamu menghasilkan lebih banyak sebum untuk menebus kelembaban kulit yang hilang. Cegah ini dengan menggunakan pelembab dengan formula oil-free atau gel. Pertolongannya akan menjaga kulit kamu tetap seimbang.

2. Kamu menggunakan formula yang salah untuk jenis kulit kamu

Sejauh ini skenario kesalahan yang paling umum dilakukan adalah ketika kamu memiliki kulit berminyak dan menggunakan pelembab yang ekstra, kulit kamu pasti akan terlihat seperti cahaya blitz camera (berminyak, maksudnya). Temukan formula yang tepat dengan berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit Anda. Atau jika dompet sedang tiris, asisten kecantikan di *beauty counter *juga bisa merekomendasikan produk terbaik untuk kamu.

3. Pakai pelembab terlalu berlebihan

Tidak peduli apa jenis kulitnya, jika kamu menumpuk pelembab yang banyaknya seperti tumpukan deadline, kompleksi makeup kamu hanya akan membuat kulit lebih terlihat berminyak. Hindari pemakaian yang overdosis walaupun hal ini disarankan dari petunjuk kemasan. Jumlah pemakaian sebaiknya tetap disesuaikan dengan keadaan kulit kamu di saat pemakaian.

4. Kamu tidak mengaplikasikan di area leher dan dada

FYI, kulit di leher dan dada juga bisa akan mengalami penuaan. Menurut Skincare.com, memijat lembut kedua area tersebut dengan pelembab adalah tindakan preventif garis kerutan sejak dini.

5. Kamu memakainya di atas kulit yang kering

Jika kamu melihat pelembab kamu terasa lamaaa sekali menyerap ke kulit, bisa jadi ini disebabkan karena kamu mengaplikasikannya pada kulit yang sedang kering. Cosmosarankan setelah kamu mencuci muka, jangan tunggu sampai kulit mengering untuk memakai pelembab. Alternatif lainnya adalah dengan mengaplikasikan toner lebih dulu yang mengondisikan kulit wajah jadi lebih basah sehingga produk pelembab lebih menjadi mudah diserap kulit.

6. Tidak mencuci tangan sebelum pakai pelembab

Serius, Cosmo tidak bisa bayangkan (bahkan tak mau memikirkan) berapa banyak bakteri dan kuman yang ada di tangan dan jari kamu. Jika kamu ingin mengurangi kemungkinan munculnya noda kemerahan di wajah, cuci tangan sebelum memakai pelembab, terutama jika pelembab dalam kemasan jar. FYI, bakteri hobi bersembunyi di tempat gelap dan lembab.

7. Tidak menunggu pelembab sampai kering sebelum pakai makeup

Semahal apa pun foundation yang kamu gunakan, jika pelembap kamu belum terbenam di kulit dengan benar, ia akan membuat riasan wajah tampak blotchy (bernoda). Solusinya? Tunggu beberapa menit sebelum menyapu foundation, bedak, dan perona pipi untuk hasil akhir yang “tanpa cela”.

BACA JUGA:

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.