Anies Baswedan: Tak Ada Deklarasi Capres di Halalbihalal KAHMI

Anies Baswedan: Tak Ada Deklarasi Capres di Halalbihalal KAHMI

Duniabola99 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan tak akan ada pendeklarasian calon presiden saat halalbihalal bersama Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Balaikota, Jakarta Pusat. Acara tersebut rencananya digelar nanti malam pukul 19.00 WIB, Kamis (12/7/2018).

"Enggaklah, tidak (pendeklarasian). Cek saja sama KAHMI, tidak ada urusan (sama politik)," kata Anies di Hotel Four Points, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Pihak Pemrov DKI telah menyampaikan kepada panitia soal larangan kegiatan politik praktis di Balaikota. Anies menyesalkan beredarnya undangan yang tidak benar terkait silahturahmi tersebut.

Dalam undangan yang beredar, acara silaturahmi KAMHI disebut akan berisi deklarasi Anies sebagai calon presiden. Hal itu berdampak pada panitia.

"Yang kasihan begini, penyelenggara jadi kikuk. Padahal (undangan hoaks) yang bikin bukan penyelenggara," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu keheranan dengan beredarnya undangan palsu. Dia mengimbau masyarakat dapat mengkonfirmasi informasi yang beredar kepada pihak yang berkapasitas.

"Ada saja orang yang menunjukkan longgar yang bikin beginian. Justru itu menunjukkan betapa kita harus selalu recheck," tuturnya.

Anies mengatakan, bila penyelenggaraan acara diundur malah akan menunjuukan pihak penyelenggara kalah dengan pengacau atau dalang penyebar undangan palsu.

"Jangan sampai kalah sama pengacau. Ini 'terorisme' main ini," jelas Anies.

Sebelumnya, Presidium KAHMI Siti Zuhro menampik undangan deklarasi Anies sebagai calon presiden di acara silaturahmi KAHMI.

"Itu hoaks banget. Kita hanya halalbihalal biasa," kata Zuhro

KAHMI konsisten dan tetap independen. Sebab, kata Zuhro, KAHMI bukanlah partai politik atau parpol yang harus berpolitik praktis.

"KAHMI bukan parpol dan tidak bisa digunakan sebagai mesin parpol. Pengabdian KAHMI untuk NKRI," jelas Zuhro.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.