Bartra Tak Menyesal Sudah Tinggalkan Barca

Bartra Tak Menyesal Sudah Tinggalkan Barca

**Duniabola99–**Bek Real Betis, Marc Bartra sama sekali tidak menyesali keputusannya meninggalkan Barcelona beberapa tahun silam. Kala itu Bartra yang tak kunjung mendapat kesempatan di skuat utama Barcelona memutuskan untuk hengkang ke Borussia Dortmund.

Menjalani 18 bulan yang fantastis bersama Dortmund, Bartra kemudian memutuskan kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Betis pada Januari lalu. Dia pun merasa puas karena mampu lepas dari zona nyaman di Barcelona dahulu.

“Sepak bola berkembang banyak hari demi hari. Saat ini saya merasa sangat bahagia. Karena saya ingin pergi, ingin terbang, saya harus meninggalkan zona nyaman itu,” ungkap Bartra dikutip dari Duniabola99..

“Saya selalu mengatakan bahwa Barca itu seperti gelembung. Bagi kami yang tumbuh di sana, itu terasa sangat berbeda dan spesial, tetapi hal yang bisa membuatmu melihat realitas adalah saat keluar, yakni saat mampu berkembang sebagai pesepak bola dan tumbuh sebagai manusia.”

Pula, Bartra merasa dia sudah jauh berkembang dari masa-masanya di Barcelona lalu. Dia sudah memahami sepak bola dari berbagai sisi, tidak hanya dari sudut pandang Barcelona.

“Keluar dari sana membuat saya melihat banyak hal dari perspektif yang berbeda dan saya memahami bahwa saya membutuhkan itu,” tutup dia.

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.