LIFESTYLE SELEB

Demi lanjut sekolah, 6 seleb cantik ini rela vakum dari dunia hiburan

 Banyak orang yang menganggap bahwa pendidikan bukanlah hal yang terlalu penting, lantaran ilmu bisa diperoleh di mana saja dan kapan saja. Terlebih kecanggihan teknologi saat ini membuat orang lebih mudah mengakses informasi terbaru tanpa harus duduk di bangku sekolah.

Menjadi seorang selebriti pasti memiliki dilema yang banyak dalam kehidupannya. Disaat karier sedang baik, karya yang diterima oleh banyak orang, dan tengah di puncak popularitasnya untuk membuat selebriti merasa tak bisa membagi waktunya untuk karier dan pendidikan. Yang pada akhirnya membuat mereka harus menunda pendidikannya dahulu demi kariernya.

Namun berbeda dengan sederet selebriti ini, merasa bahwa pendidikan adalah prioritas penting, dan sadar bahwa popularitas di dunia hibur tak bertahan selamanya. Mereka memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan memilih menyelesaikan studinya. Ini mereka lakukan untuk terus mendapat ilmu baru, bahkan tak sedikit pula yang sekolah untuk mendukung kariernya kelak.

Siapa saja ya mereka? Yuk simak selebriti yang rela vakum dari dunia hiburan untuk melanjutkan sekolahnya, yang Duniabola99 rangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/2).

1. Maudy Ayunda.

foto: Instagram/@maudyayunda

Artis multitalenta Maudy Ayunda rela vakum dari dunia hiburan lantaran dirinya diterima di Oxford University, salah satu Univeritas bergengsi di dunia.

Maudy mengambil jurusan Politik, Filosofi dan Ekonomi (PPE). Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa dan vakum kurang lebih 3 tahun, gadis 23 tahun ini merasa kaget saat kembali ke dunia hiburan.

2. Cinta Laura.

foto: Istimewa

Gadis yang memopulerkan kata “mana ujan nggak ada ojek, becek” ini rupanya vakum dari dunia keartisannya demi menyelesaikan studinya di Columbia University. Bahkan dirinya mampu menyelesaikan studinya selama hanya 3 tahun dengan predikat cumlaude 3.9. Hal ini tentu membuat wanita 24 tahun ini tuai banyak pujian atas kecerdasannya.

3. Gita Gutawa.

foto: Instagram/@gitagut

 

Selain berbakat dalam dunia tarik suara, rupanya anak Erwin Gutawa ini tak ingin terus terlena dalam popularitasnya di dunia hiburan. Di tengah puncak kariernya, ia lebih memilih melanjutkan studinya di University of Birmingham di Inggris. Selain itu sejak hidup terpisah dari keduanya orang tuanya, Gita mengaku jadi anak yang lebih mandiri di negeri orang.

4. Vidi Aldiano.

foto: Instagram/@vidialdiano

Beberapa tahun yang lalu, pelantun single Status Palsu ini harus merelakan kariernya di industri musik dan melanjutkan pendidikan di Inggris. Vidi saat itu melanjutkan S2 Master of Science di The University of Manchester. Meski kerap merindukan ingin segera kembali ke dunia hiburan, ia tetap ingin menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

5. Isyana Saravati.

foto: Instagram/@isyanasarasvati

Mendapat beasiswa dari sekolah bergengsi Royal College of Music, tentu membuat Isyana tak menyiakan kesempatan tersebut. Meski harus vakum dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya, namun Isyana berkeinginan untuk menggapai cita-cita menjadi maestro musik.

Faktanya setelah menyelesaikan studinya, Isyana tetap kembali ke industri musik yang menghasilkan karya-karya yang mudah diterima masyarakat.

6. Gisela Cindy.

foto: Instagram/@giselacindy12

Sejak 2015 yang lalu, adik kandung dari Gracia Indri ini baru aja menyelesaikan studinya di Vancouver Film School di Canada. Di sekolah tersebut Cindy mengambil jurusan Film Production sesuai dengan cita-citanya. Rupanya keinginannya tersebut mendapat dukungan penuh dari sang kakak.