Eks Liverpool Sebut Menurunnya Performa ‘The Little Magician’ Bisa Jadi Bencana

Eks Liverpool Sebut Menurunnya Performa ‘The Little Magician’ Bisa Jadi Bencana

Fastbet99 – Mantan pemain The Reds yang kini menjadi pundit di televisi Sky Sport, Jamie Redknapp menyakini bahwa performa Philippe Coutinho jadi perhatian khusus untuk Si Merah.

Gelandang internasional Brasil itu kembali tampil kurang meyakinkan kala Liverpool susah payah mengalahkan Burnley 2-1 di Anfield, Minggu (12/3) malam WIB.

Setelah kian tampil beringan dimulai saat Liverpool ditangani Jurgen Klopp, progres Coutinho seakan mandek di akhir November tahun lalu. Saat itu playmaker asal Brazil ini menderita cedera engkel pada laga kontra Sunderland.

![Phlippe Coutinho menderita cedera ankle parah saat Liverpool menang 2-0 atas Sunderland di Anfield pada 26 November 2016.]Semenjak itu, pemain 24 tahun ini melewatkan tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Coutinho benar-benar pulih dan kembali bermain pada pertengahan Januari lalu.

Cou dimainkan selama 30 menit terakhir saat The Reds bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford, setelah laga itu dirinya mulai kembali rutin masuk starting XI. Namun dia tak bisa menampilkan performa terbaik seperti saat sebelum dirinya menderita cedera. Lagi, ia bisa dikatakan tampil buruk kala Liverpool mengalahkan Burnley di Anfield.

Dengan sejumlah partai penting ke depan, Redknapp sangat cemas soal performa gelandang asal Brasil saat ini. Mantan kapten The Reds era 90-an itu pun berharap Klopp bisa membantu Coutinho mengembalikan magisnya lagi seperti di awal musim.

“Salah satu kecemasan saya untuk saat ini adalah Philippe Coutinho. Pemuda yang on fire di awal musim ini, tapi dia sekarang berbeda. Sejumlah magisnya telah hilang dan dia harus mencoba untuk mendapatkan itu kembali. Hal tersebut merupakan tugas manajer minggu ini,” katanya.

“Khususnya saat nanti hadapi Manchester City di mana dia memiliki catatan apik kala dalam dua laga dari tiga perjumpaan terakhir. Ini sedikit membuatku khawatir karena dia membuat sejumlah perbedaan. Ketika dia mampu bermain apik, jadi Liverpool juga akan tampil baik.”

Sebelum menderita cedera tahun lalu, Coutinho berhasil mencatat lima gol dan menciptakan 33 peluang dalam 13 penampilannya. Dengan akurasi tembakan mencapai 53 persen, yang membuat Liverpool hanya kalah sekali.

Sejak pergantian tahun, dia baru mencetak satu gol dan membuat 12 peluang dalam delapan penampilan terakhir, dengan akurasi tembakan 64 persen.

Pertandingan berikutnya Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City Etihad Stadium. The Reds punya catatan bagus kala bertemu The Citizens, di mana pada kunjungan terakhir ke Etihad Liverpool menang telak 4-1.

Minggu depannya lagi, Si Merah tak bisa bersantai karena harus melakoni Merseyside derby kontra Everton di Anfield. Penting untuk terus meraih tiga poin, karena saat ini mereka bertengger di posisi keempat dengan koleksi 55 poin, tertinggal satu poin saja dari Manchester City, namun sudah unggul satu pertandingan.

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.