BERITA BOLA

Jose Mourinho Setuju dengan Penerapan VAR dalam Sepakbola

Manajer Manchester Jose Mourinho mendukung penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di sepakbola Inggris. Pria kelahiran Setubal, Portugal itu yakin teknologi tersebut akan membantu wasit mengeluarkan keputusan dengan lebih adil.

VAR sendiri sudah mulai diterapkan di beberapa liga Eropa, seperti Serie A. Khusus untuk Inggris, VAR masih diterapkan di kancah piala domestik seperti FA Cup dan League Cup.

“Ketika orang-orang bertanya apakah kami menyukainya, apakah kami tak menyukainya, apakah kami setuju atau tidak setuju dengan itu, saya pikir itu adalah pertanyaan untuk para wasit,” kata Mourinho Rabu 14/02

“Para wasit ingin tampil sebaik-baiknya, mereka tak ingin membuat kesalahan dan kadang-kadang mereka membuat kesalahan karena itu manusiawi dan Anda tak bisa mengatasinya kecuali Anda mendapat dukungan teknologi.”

Namun Mourinho juga mengingatkan bahwa VAR tidak perlu mengubah dinamika pertandingan.

“Mereka harus memastikan agar teknologi ini tidak terlalu mengubah dinamika pertandingan, tidak terlalu memengaruhi emosi pertandingan. Orang-orang menunggu beberapa menit untuk tahu apakah mereka bisa melompat (dan merayakan) karena itu gol,” ujar Mourinho.

Berita Terkini :