BERITA BOLA

Juventus Tak Tertarik Lagi untuk Datangkan Gianluigi Donnarumma

​Spekulasi soal masa depan kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma nampaknya jadi salah satu hal yang paling mencuri perhatian publik di sepanjang bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Sempat menolak tawaran kontrak baru dan berpeluang hengkang secara cuma-cuma di akhir musim 2017/18, kiper asal Italia itu akhirnya mengubah keputusan dan memilih untuk menambah masa baktinya hingga tahun 2022 mendatang. Ia pun mendapatkan kenaikan gaji hingga lima juta per musim.

Kendati demikian, sepertinya hal tersebut tak lantas membuatnya sepi dari buruan klub rival, salah satu tim yang sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya adalah Juventus. Pihak klub disinyalir ingin menjadikannya sebagai suksesor kiper mereka saat ini, Gianluigi Buffon yang dikabarkan berpeluang untuk segera gantung sepatu.

Namun kini menurut laporan ​Duniabola99, Bianconeri dikabarkan memutuskan mundur dari perburuan. Hal ini disinyalir karena mereka cukup yakin dengan kemampuan Wojciech Szczesny yang didatangkan dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Meski peluang untuk hengkang ke Turin nampaknya sudah tertutup bagi kiper berusia 18 tahun tersebut, Donnarumma nampaknya masih memiliki kesempatan untuk meninggalkan San Siro. Terlebih setelah hubungan agennya dan salah satu petinggi klub, Massimiliano Mirabelli dikabarkan tak harmonis.

Hal ini pun membuat Milan sempat dikabarkan membuka peluang untuk melepas sang pemain, namun mereka baru akan menjual Donnarumma jika ada klub yang bersedia membayar dana paling tidak senilai 70 juta euro.

Gianluigi Donnarumma memulai karier sepak bolanya bersama skuat junior AC Milan di tahun 2013. Performa gemilangnya bersama skuat junior, membuat manajer Milan kala itu, Sinisa Mihajlovic menariknya ke skuat utama dan melakukan debut saat berusia 16 tahun.

Sejak saat itu, Donnarumma pun menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang timnya dan sudah sukses bermain di 102 pertandingan.

Berita Terkini :