Kain Sulaman Khas Gorontalo Hadirkan Busana Ready to Wear Modern dan Kekinian

Kain Sulaman Khas Gorontalo Hadirkan Busana Ready to Wear Modern dan Kekinian

Duniabola99.com –  Mengembangkan produk heritage tekstil Tanah Air merupakan salah satu cara untuk mempertahankan warisan leluhur. Salah satunya yang sudah jarang terdengar sulam Karawo asal Gorontalo. 

Hadirnya sulam karawo di panggung mode langkah yang tepat karena orang-orang dapat menjadi semakin mengenal adanya sulam cantik dari Gorontalo. Kecantikan sulam tersebut pun diaplikasikan menjadi pakaian ready to wear rancangan desainer Yurita Puji dan Nunu Datau dengan brand Sulam Karawo by NY.

 

Busana ready to wear bergaya modern dan kekinian ini terlihat cantik dan hasil dari dukungan pemerintah provinsi Gorontalo dari dinas pariwisata. Seperti dikutip Bintang.com dari Press Release, DR. Ir. Nancy Lahay,MP sebagai kepala dinas pariwisata Gorontalo mengungkapkan “Kami berharap agar kerajinan khas daerah gorontalo (Karawo) bukan saja di kenal di Gorontalo tetapi juga akan dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu agar kain sulaman khas Gorontalo “karawo” ketingkat intenasional agar lebih di kenal serta dalam rangka untuk mendorong semangat pengrajin karawo.

Dalam meningkatkan kualitas sulaman sehingga menghasilkan seni yang tinggi dan terutama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ekonomi daerah.

Perpaduan Koleksi Cantik Sulam Karawo yang Dipadankan Dengan Kain Tenun

Mempromosikan produk Gorontalo diharapkan dapat mengangkat perekonomian pengrajin karawo dan karawo Gorontalo digunakan sebagai salah satu busana nasional Indonesia.

Yurita Puji adalah designer yang fokus dalam mempelajari bagaimana perkembangan produk heritage tekstil di Indonesia dapat berkembang di beberapa daerah.

Koleksi yang dihadirkan Yurita menampilkan perpaduan yang cantik antara sulam Karawo yang dipadankan dengan kain tenun dan songket Kalimantan dari Jaga Wastra. Aneka kreasi sulam Karawo terlihat harmonis dengan blus yang bermain detail kerut, frill, diatas kain silk, dan sifon. Warna-warna yang ditampilkan menghadirkan warna kuning, merah, hijau, biru, dan cokelat.

Sedangkan Nunu Datau lebih banyak memadukan sulam Karawo pada blus dan outer yang dipadankan dengan celana kulot, celana ¾, dan aneka rok. Koleksi dihadirkan dengan aneka warna dasar seperti hitam, putih, merah, dan salem.

RECOMMEND :

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.