BERITA BOLA

Manchester United Dikabarkan Siap Lepas Chris Smalling dan Phil Jones

​Manchester United secara tak terduga harus pulang dengan kepala tertunduk saat bertandang ke St. James Park, markas Newcastle United dalam lanjutan pertandingan pekan ke-27 Premier League, Minggu (10/2). Gol tunggal Matt Richie di menit ke-65 memastikan raihan tiga poin tim tuan rumah dalam laga tersebut.

Kekalahan kontra Newcastle sendiri menjadi kekalahan kelima United musim ini, lini pertahanan pun menjadi sorotan publik setelah kekalahan tersebut, ​terlebih lagi performa dua bek andalan tim, Phil Jones dan Chris Smalling.

Kini menurut laporan Duniabola99, manajer tim, Jose Mourinho dikabarkan sudah meminta pihak klub untuk segera melepas Smalling dan Jones di bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Sebagai gantinya, manajer asal Portugal itu disinyalir tengah memantau Harry Maguire yang kini tengah memperkuat Leicester City dan juga bek tangguh Real Madrid, Raphael Varane.

Sebagai tambahan informasi, kontrak Jones dan Smalling sendiri memang hanya tinggal tersisa 18 bulan dan akan segera selesai di akhir musim 2018/19 mendatang. Langkah ini disinyalir diambil pihak klub karena mereka sudah mulai lelah dengan performa yang ditunjukkan kedua pemain, tak hanya itu, Varane dan Maguire pun dianggap akan meningkatkan performa tim di musim 2018/19.

Namun peluang The Red Devils untuk segera mendapatkan tanda tangan kedua pemain tersebut nampaknya akan menemui jalan terjal. Pasalnya baik Maguire maupun Varane masih jadi pemain yang cukup diandalkan dan terikat kontrak jangka panjang bersama klubnya masing-masing.