BERITA UNIK GAYA

Melihat Gurun Sahara Bersalju Untuk Ketiga Kalinya Dalam Sejarah. Penampakannya Mirip Tiramisu yang Enak

Duniabola99– Ada yang salah sama alam yang kita tinggali.

Kalo menurut ilmu pengetahuan yang diajarkan sama guru di zaman sekolah dulu, yang namanya gurun pasir itu pasti panas dan gersang. Bakal repot banget kalo sampai kamu tersesat di tengah gurun tanpa persediaan makanan. Anehnya beberapa waktu yang lalu gurun pasir paling gede di dunia, Gurun Sahara, malah bersalju. Ini jadi sebuah fenomena alam yang langka. Ada sesuatu yang salah sama alam kita. Pertanda apakah ini dan gimana penampakan salju di tengah gurun pasir? Lihah nih foto-fotonya.

1 Inilah Gurun Sahara saat diselimuti salju.
Inilah Gurun Sahara saat diselimuti salju. 

Via Scoopwhoop

Udah percayakan sekarang? Gurun Sahara yang merupakan gurun paling panas di dunia ternyata bisa bersalju. Menurut orang-orang yang tinggal di sekitar gurun ini, salju yang turun mecapai 16 inchi.

2 Momen langka ini disaksikan oleh orang-orang Aljazair yang tinggal di sekitaran Gurun Sahara.
Momen langka ini disaksikan oleh orang-orang Aljazair yang tinggal di sekitaran Gurun Sahara. 

Via Scoopwhoop

Orang-orang itu tinggal di kota bernama Ain Sefra. Mereka terkejut karena menemukan salju yang cukup tebal saat bangun tidur.

 

3 Ini bukanlah salju pertama di Gurun Sahara.
Ini bukanlah salju pertama di Gurun Sahara.

Via Scoopwhoop

Tahun 2018 jadi tahun ketiga fenomena turunnya salju di Gurun Sahara dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

 

4 Turunnya salju di Gurun ini jadi tanda bahwa kondisi Bumi udah nggak seperti dulu lagi.
Turunnya salju di Gurun ini jadi tanda bahwa kondisi Bumi udah nggak seperti dulu lagi.

Via Scoopwhoop

Sesuatu yang awalnya terdengar tidak masuk akal, nyatanya bener-bener terjadi. Ada musim dingin yang terjadi di wilayah gurun. Yang lebih mengejutkan adalah fenomena ini terjadi selama tiga tahun berturut-turut. Sejak tahun 2016, 2017, hingga sekarang 2018, selalu ada salju yang turun setahun sekali di wilayah gurun ini.

 

5 Fenomena ini menarik perhatian penduduk dunia.
Fenomena ini menarik perhatian penduduk dunia. 

Via SchoopWhoop

Sebagai peristiwa alam yang unik, tentu aja momen turunnya salju di Gurun Sahara ini langsung menyedot perhatian dunia. Banyak orang yang mengagumi pemandangan langka ini. Bahkan dari kejauhan, salju yang bercampur pasir coklat ini keliatan kayak tiramisu yang enak.

 

Iya sih pemandangan di Sahara jadi unik dan bisa dibilang indah, tapi ini tetep bukan kabar baik. Turunnya salju di gurun ini adalah pertanda bahwa Bumi udah berubah. Alam udah nggak seperti dulu lagi. Pemanasan global udah makin parah dan kita seharusnya segera ambil tindakan. Kalo pun nggak bisa memberi kontribusi yang banyak, seenggaknya kita bisa mulai dengan hal-hal kecil. Misalnya dengan memakai barang yang ramah lingkungan, mengurangi penggunaan plastik, menanam pohon dan lain sebagainya.