Pertama Dalam Sejarah, Transgender Ikut Miss Universe!

Pertama Dalam Sejarah, Transgender Ikut Miss Universe!

Duniabola99 - Angela Ponce mencetak sejarah di gelaran Miss Unverse 2018 akhir tahun mendatang. Perempuan 26 tahun yang baru saja memenangkan kontes Miss Universe Spanyol 2018 ini bakal menjadi transgender pertama yang bakal mengikuti ajang Miss Universe sepanjang sejarah.

Angela Ponce asal Seville sedianya akan dikirim ke ajang Miss Unverse 2018 mewakili Spanyol setelah menyingkirkan 22 kontestan di ajang Miss Universe Spanyol belum lama ini. Miss Universe 2018 sendiri bakal digelar di Filipina akhir tahun ini.

Kegembiraan Ponce mewakili Spanyol di ajang Miss Universe 2018 di Filipina akhir tahun ini disampaikan lewat Instagramnya. Di situ, Angela Ponce bakal menyuarakan kesamaan hak bagi kaum transgender.

"Goal saya adalah menjadi jubir untuk inkulusi, rasa hormat, dan keragaman. Bukan hanya untuk LGBT, tapi untuk seluruh dunia," tulisnya.

Sebelumnya, Angela Ponce pernah mengikuti ajang serupa Miss World Spain pada 2015. Saat itu dia dikalahkan Mireia Lalaguan asal Barcelona yang dinobatkan sebagai juara. Sekadar catatan, saat itu transgender belum diizinkan mengikuti kontes ini.

Berbeda dengan Miss World, pada 2012, panitia Miss Universe pernah mengumumkan transgender dibolehkan mengikuti kontes kecantikan, namun larangan tersebut baru dicabut tahun ini.

Talackova yang memenangkan gugatan terhadap organisasi Miss Uninverse. Dia menggugat Miss Universe lantaran didiskualifikasi karena alasan seorang transgender.

Angela Ponce bakal menjadi transgender pertama yang mengikuti ajang Miss Universe enam tahun setelah organisasi ini akhirnya resmi mencabut larangan keikut sertaan transgender.

Penulis Artikel

sanjaya novarina

sanjaya novarina

pernah sekali ingin memiliki tpi apa daya belum ada jodohnya :) , kalo kehendak tuhan semoga dapat jodoh yg pas di hati
Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.