PLTGU Jawa 2 senilai Rp 6,1 T resmi beroperasi pada 10 Juni 2018

PLTGU Jawa 2 senilai Rp 6,1 T resmi beroperasi pada 10 Juni 2018

Duniabola99  ** **Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan Synchronization Gas Turbine (GT) proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa 2 unit 1 dengan kapasitas 300 MW di PLTGU Jawa 2, Tanjung Priok. Sinkronisasi pertama ini akan menjadi penghubung pada sistem jaringan transmisi di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“PLTGU Jawa 2 akan disalurkan kepada sistem jaringan transmisi dan gardu induk PLN,” ungkap Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS, di Jakarta, Kamis (10/5).

Pembangkit listrik yang berlokasi di area PT Indonesia Power UPJP Priok dengan luas area sebesar 5,2 Ha ini, ditargetkan sudah dapat beroperasi pada 10 Juni nanti. “Keberhasilan pengerjaan First Synchronization ini menjadi simbol telah terhubungnya PLTGU Jawa 2 dengan sistem transmisi Jawa-Bali dengan kapasitas daya sebesar 300 MW dan ditargetkan beroperasi pada 10 Juni 2018,” kata dia.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat, Robert A. Purba, mengatakan secara total proyek PLTGU Jawa 2 ini akan memproduksi daya sebesar 800 Megawatt (MW) yang berasal dari Gas Turbine (2×300 MW) dan Steam Turbine (1×200 MW).

“Kontrak pembangunan proyek berlaku efektif sejak 23 November 2016 dengan nilai kontrak sebesar Rp 6,091 triliun,” kata dia.

Untuk diketahui, proyek PLTGU Jawa 2 pengerjaannya dibawahi oleh PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) dengan pelaksanaan oleh PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Jawa Bagian Barat (UPP PJBB) 2.

Selengkapnya :

5 Rahasia perbaiki kondisi keuangan yang buruk agar cepat kaya

Faktor penyebab kurs dolar hantam Rupiah hingga Rp 14.000

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.