SEKILAS BERITA

Presiden Korsel Bersedia Bertemu dengan Kim Jong-un

Duniabola99.com  – Babak baru hubungan antara dua Korea, Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut), terus berlanjut. Setelah melakukan pertemuan antar delegasi, kini terbuka kemungkinan terjadi pertemuan antara kepala negara.

Terbukanya kemungkinan pertemuan antara kepala negara itu terjadi setelah Presiden Korsel, Moon Jae-in, mengatakan ia bersedia untuk bertemu dengan Pemimpin Korut Kim Jong-un dalam kondisi tertentu. Pernyataan ini muncul setelah negara mereka sepakat dalam perundingan tingkat tinggi untuk bekerja sama dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Korsel.

Baca Juga : KAI incar laba 2018 Rp 1,7 triliun dan pendapatan Rp 21 triliun

Presiden Moon Jae-in mengatakan bahwa dia terbuka untuk bertemu dengan Kim Jong-un untuk menyelesaikan kebuntuan nuklir Korut. Namun dia mengatakan, keberhasilan KTT tersebut harus terjamin sebelum pertemuan tersebut bisa terwujud.

Moon juga mengatakan bahwa dia akan meminta lebih banyak pembicaraan dan kerja sama dengan Korut untuk menyelesaikan kebuntuan nuklir seperti dikutip dari ABC News, Rabu (10/1/2018).

Presiden Moon Jae-in berbicara pada hari Rabu, sehari setelah kedua Korea mengadakan perundingan tingkat tinggi untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Keduanya lantas setuju untuk bekerja sama dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Korsel.

Baca Juga :  Seks Dewasa Birahi Rintihan kalbu

Korut akan mengirim delegasi pejabat, atlet dan lainnya ke pesta olahraga multicabang itu pada 9-25 Februari mendatang. Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan pembicaraan mengenai pengurangan ketegangan di sepanjang perbatasan mereka.

Kesepakatan tersebut menyusul satu tahun ketegangan yang meningkat atas program nuklir Korut yang melihat bahaya perang di semenanjung tersebut.

Berita Menarik Lainnya :

Korut-Korsel Kembali Akur, Rusia dan China Semringah

Ada yang Menarik dari Pengakuan Warga Korut: Walau Miskin, Hidup Lebih Bahagia Dibanding di Korsel

 

Berita Terkini :