Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Duniabola99.com–**The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring **adalah film fantasi petualangan epik 2001 yang disutradarai oleh Peter Jackson berdasarkan jilid pertama J. R. R. Tolkien The Lord of the Rings (1954-1955).  Ini adalah angsuran pertama dalam seri The Lord of the Rings, dan diikuti oleh The Two Towers (2002) dan The Return of the King (2003), berdasarkan volume kedua dan ketiga The Lord of the Rings.

Ditetapkan di Middle-earth, ceritanya menceritakan tentang Dark Lord Sauron (Sala Baker), yang sedang mencari Cincin Satu. Cincin ini telah menemukan jalan ke hobbit muda Frodo Baggins (Elia Kayu). Nasib Middle-earth menggantung dalam keseimbangan saat Frodo dan delapan sahabat yang membentuk Persekutuan Cincin memulai perjalanan mereka ke Gunung Doom di tanah Mordor, satu-satunya tempat di mana Cincin itu bisa dihancurkan.

Dirilis pada tanggal 10 Desember 2001, film ini sangat diakui oleh para kritikus dan penggemar yang menganggapnya sebagai tengara dalam pembuatan film dan sebuah pencapaian dalam genre film fantasi. Film ini terus ditampilkan di daftar kritik film fantasi terbesar yang pernah dibuat, mulai tahun 2017. Film ini menghasilkan lebih dari $ 871 juta di seluruh dunia dan menjadi film terlaris kedua tahun 2001 di AS dan seluruh dunia (di belakang Harry Potter dan Philosopher’s Batu).

Ini dinominasikan untuk tiga belas Oscar pada upacara Academy Awards ke-74, termasuk Best Picture, Best Director, dan Aktor Pendukung Terbaik untuk McKellen, memenangkan empat untuk Best Cinematography, Best Makeup, Best Original Score, dan Best Visual Effects. Ini juga memenangkan empat penghargaan British Academy Film Awards, termasuk penghargaan Best Film and Best Director BAFTA. Special Extended Edition dirilis ke DVD pada tanggal 12 November 2002 dan Blu-ray Disc pada tanggal 28 Juni 2011. Pada tahun 2007, The Fellowship of the Ring terpilih sebagai No. 50 dalam daftar American Film Institute dari 100 film Amerika terbesar. AFI juga memilih film fantasi terbesar kedua sepanjang masa selama 10 Top 10 spesial mereka. Film ini menempati urutan # 24 di daftar Empire of 2008 dari 500 film terbesar sepanjang masa.

Sinopsis The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Di Era Kedua Dunia Tengah, para penguasa Elf, Kurcaci, dan Manusia diberi Cincin Kekuasaan. Tanpa sepengetahuan mereka, Pangeran Kegelapan Sauron menempa Cincin Satu di Gunung Doom untuk menaklukkan mereka semua, meninggalkan sebagian besar kekuatannya untuk melakukannya, agar bisa mendominasi, melewatinya, dari kejauhan, Cincin lain dan menaklukkan Middle-earth. Sebuah koalisi terakhir antara pria dan elf melawan pasukan Sauron di Mordor, di mana Pangeran Isildur dari Gondor memotong Cincin Satu dari jari Sauron, sehingga menghancurkan bentuk fisiknya. Sayangnya, Isildur memutuskan untuk mengurus Cincin itu sendiri, tapi pengaruh jahat Cincin tersebut merusak Isildur, mencegahnya untuk menghancurkannya di Gunung Doom. Isildur kemudian dibunuh oleh Orc, dan Cincin itu hilang selama 2.500 tahun, ditemukan dan dimiliki oleh Gollum selama lima abad. Cincin ini kemudian ditemukan oleh seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins.

Enam puluh tahun kemudian, Bilbo merayakan ulang tahunnya yang ke 111 di Shire, bersatu kembali dengan teman lamanya, Gandalf si Grey. Bilbo mengungkapkan bahwa ia berniat meninggalkan Shire untuk satu petualangan terakhir, dan meninggalkan warisannya kepada keponakannya, Frodo, termasuk Cincin itu. Meskipun Bilbo mulai menjadi rusak oleh Cincin itu dan mencoba mengambilnya untuk dirinya sendiri, Gandalf ikut campur. Menceritakan Frodo agar Cincinnya tetap tersembunyi, dia menyelidikinya, dan menemukan identitas aslinya, kembali untuk memperingatkan Frodo. Belajar bahwa Gollum disiksa oleh Orc, dan mengatakan kepada mereka bahwa Bilbo mengambil Cincin itu, Gandalf menginstruksikan Frodo untuk meninggalkan Shire, ditemani oleh tukang kebun Samwise Gamgee. Gandalf menumpang ke Isengard, bertemu dengan penyihir Saruman si Putih, tapi mengetahui bahwa dia telah bergabung dengan Sauron, yang telah mengeluarkan Ringwraith untuk menemukan Frodo. Setelah pertempuran singkat, Saruman memenjarakan Gandalf. Frodo dan Sam bergabung dengan sesama Hobbit, Merry dan Pippin, dan mereka menghindari para Ringwraith, tiba di Bree, di mana mereka dimaksudkan untuk bertemu dengan Gandalf, namun sebaliknya dibantu oleh seorang ranger bernama Strider, seorang teman Gandalf, yang mengantarkan mereka ke Rivendell.

Orang-orang Hobbit disergap oleh Ringwraith, yang menusuk Frodo dengan pisau Morgul yang terkutuk. Arwen, kekasih elf dan Strider, datang pada bantuan Frodo, dan berhasil membawanya ke Rivendell, di mana dia sembuh, bertemu dengan Gandalf, yang berhasil melarikan diri dari Saruman di belakang seekor Elang raksasa. Ayah Arwen, Lord Elrond, memegang sebuah dewan, memutuskan bahwa Cincin itu harus dihancurkan di Gunung Doom. Sementara anggota berpendapat, Frodo relawan mengambil Cincin tersebut, ditemani oleh Gandalf, Sam, Merry, Pippin, elf Legolas, kurcaci Gimli, Boromir Gondor, dan Strider, yang diturunkan menjadi Aragorn, pewaris Isildur dan Raja Gondor yang sah. Bilbo memberi Frodo pedangnya, Sting. The Fellowship of the Ring dimulai, tapi sihir Saruman memaksa mereka untuk melakukan perjalanan melalui Tambang Moria, yang sangat membuat Gandalf kecewa.

Fellowship mengetahui bahwa para kurcaci di Moria telah dibunuh, dan mereka diserang oleh Orc dan troll gua. Mereka mengalahkan mereka, tapi dihadapkan pada seekor setan kuno yang disebut Balrog. Gandalf melemparkan Balrog ke jurang yang luas, tapi cambuknya yang berapi-api menyeret Gandalf ke dalam kegelapan bersamanya. Sisa Fellowship, yang sekarang di komando oleh Aragorn, sampai di Lothlórien, rumah bagi para elf Galadriel dan Celeborn. Galadriel secara pribadi menginformasikan Frodo bahwa hanya dia yang dapat menyelesaikan pencariannya, dan salah satu temannya akan mencoba untuk mengambil Cincin itu. Sementara itu, Saruman menciptakan pasukan Uruk-hai untuk melacak dan membunuh Fellowship.

Fellowship meninggalkan Lothlórien melalui sungai ke Parth Galen. Frodo mengembara, dan dihadapkan pada Boromir, yang mencoba membuat Cincin putus asa. Takut Cincin yang merusak teman-temannya, Frodo memutuskan untuk pergi ke Mordor sendirian. Anggota lainnya melawan Uruk-hai, tapi Merry dan Pippin ditangkap, dan Boromir terluka parah oleh kepala suku Uruk. Setelah membunuh kepala suku, Aragorn melihat Boromir mati dengan damai. Sam mengikuti Frodo, menemaninya menepati janjinya pada Gandalf untuk melindungi Frodo, sementara Aragorn, Legolas, dan Gimli pergi untuk menyelamatkan Merry dan Pippin.

**
Detail Tentang Film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring :
**

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring
[![The Lord of the Rings The Fellowship of the Ring (2001) theatrical poster.jpg]
Diarahkan oleh Peter Jackson
Diproduksi oleh
- Barrie M. Osborne - Peter Jackson - Fran Walsh - Tim Sanders
Skenario oleh
- Fran Walsh - Philippa Boyens - Peter Jackson
Berdasarkan* The Fellowship of the Ring* by J. R. R. Tolkien
Dibintangi
- Elijah Wood - Ian McKellen - Viggo Mortensen - Liv Tyler - Sean Astin - Cate Blanchett - John Rhys-Davies - Billy Boyd - Dominic Monaghan - Orlando Bloom - Christopher Lee - Hugo Weaving - Sean Bean - Ian Holm - Andy Serkis
Musik oleh Howard Shore
Sinematografi Andrew Lesnie
Diedit oleh John Gilbert
Produksi perusahaan
- WingNut Films - The Saul Zaentz Company
 Didistribusikan oleh New Line Cinema
Tanggal rilis
- 10 December 2001(Odeon Leicester Square) - 19 December 2001 (Amerika Utara) - 20 December 2001 (Selandia Baru)
 Waktu berjalan 178 menit
Negara
- Selandia Baru - Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $93 juta
Box office $871.5 juta**Photo :**

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Photo :

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Photo :

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Photo :

រូបភាពពាក់ព័ន្ធ

TRAILER :

**Nonton Full Movie The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring Subtitle Indonesia **

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.