BERITA UNIK GAYA

Terungkap! Inilah Alasan Mengapa Tidak Pernah Ada Kamar Nomor 420 di Hotel Manapun! Ternyata Faktanya Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Duniabola99– Ternyata! Mimin gak pernah nyadar selama ini!
Sponsored Ad

Kamu pasti pernah nginap di hotel kan? Pernahkan kamu menyadari bahwa sebagian besar hotel, terutama hotel luar negeri, tidak menyediakan kamar nomor 420? Jika ada kamar 419, biasanya langsung lompat ke kamar 421. Apa alasannya?

Kalau di dalam kepercayaan Tionghoa, angka 4 berhubungan dengan ‘kematian’, dianggap sebagai angka yang sial atau tidak menguntungkan. Itulah kenapa kadang di lift tidak ada lantai 4, di apartemen tidak ada lantai 4 atau 40, tidak ada kamar nomor 4.

 

Sedangkan di dalam kepercayaan barat, angka 6 dan 13 dianggap berhubungan dengan ‘setan’, karena itu biasanya penggunaan angka ini juga dihindari.

Sebenarnya, angka 420 memiliki arti yang berbeda di setiap negara. Di Belanda, angka 420 identik dengan waktu mereka untuk ‘afternoon tea’.

 

Ada yang bilang kalau 420 itu tanggal lahir Adolf Hitler, ada juga yang bilang itu adalah kode kepolisian terkait obat-obatan terlarang. Tapi sebenarnya alasan kenapa hotel tidak menyediakan kamar 420 terkait dengan masalah ganja.

Sejak lama, para pencinta berat ganja di seluruh dunia menggunakan tanggal 20 April sebagai hari untuk menggelar festival tahunan. Yang namanya festival bertaraf internasional, pasti berlaku di segala penjuru dunia. Mereka akan pesta ganja di mana saja, termasuk di dalam kamar hotel.

 

Tidak itu saja, ketika jam menunjukkan pukul 4.20 sore – diucapkan ’empat dua puluh’ – pengguna ganja akan berkumpul di setiap negara untuk menyeru pemerintah masing-masing agar tidak memasukkan ganja ke dalam golongan narkoba.

 

Sampai saat ini, penggunaan kode 420 terus dikaitkan dengan para pecandu ganja untuk mengajak pesta ganja.

 

Dipercaya bahwa manajer hotel tidak menyediakan kamar 420 sama sekali untuk mencegah tamu menggunakannya untuk pesta ganja atau mencuri nomor pintu sebagai memorabilia.

Kamar-kamar hotel dengan 420 pun dianggap sebagai ruangan khusus yang disediakan untuk berpesta ganja. Oleh sebab itu kemudian banyak hotel yang tidak memakai nomor 420.

 

Jadi istilah 420 ini memiliki arti khusus bagi pengguna ganja selama bertahun-tahun – dan ternyata itu mimpi buruk bagi hotel.