Unik, Mobil Listrik Porsche Namanya Mirip Sate di Indonesia

Unik, Mobil Listrik Porsche Namanya Mirip Sate di Indonesia

**Duniabola99.net –  **Porsche mulai buka-bukaan soal mobil listrik. Kini, pabrikan mobil sport asal Jerman itu sudah memiliki nama untuk mobil listriknya.

Dalam siaran pers Porsche disebutkan, mobil listrik pertama Porsche akan dinamakan Taycan. Hmm… mirip seperti nama makanan yang terkenal di Indonesia ya? Bedanya, kalau nama makanan di Indonesia itu adalah sate taichan.

Nama Taycan diambil dari bahasa Turki. Taycan memiliki arti ‘kuda muda yang hidup’ yang trinspirasi dari gambar kuda jingkrak di tengah-tengah logo Porsche.

Mobil listrik Porsche pertama kali dipamerkan sebagai konsep Mission E pada 2015. Kemudian, versi crossovernya yang disebut Mission E Cross Turismo dipamerkan awal tahun ini.

Porsche Taycan akan memiliki performa yang tak kalah dengan mobil sport Porsche. Taycan bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam dengan waktu kurang dari 3,5 detik. Dua motor listrik memproduksi lebih dari 600 daya kuda.

Mobil listrik Porsche Taycan bisa menjangkau jarak hingga 482 km dalam kondisi baterai penuh. Kalau pakai fasilitas pengisian cepat, cukup cas 15 menit mobil bisa dibawa sampai 386 km.

Porsche Taycan akan dijual pada akhir 2019 nanti. Harganya diperkirakan sekitar US$ 80.000 sampai US$ 90.000. Bos Porsche juga mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan lebih banyak mobil listrik. (rgr/ddn)

**Baca Juga: **

Do you have any presale question to ask?

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been.